Rekomendasi Manhwa Korea Paling Menarik Dibaca di 2021 (Part 1)

Senin, 26 Juli 2021

Rekomendasi Manhwa Korea Paling Menarik Dibaca di 2021 (Part 1)

Rekomendasi Bacaan Manhwa di Tengah Pandemi COVID-19
Isekai Shokudou 2

Hiburan dengan membaca hal yang seru dan menarik merupakan kebutuhan yang penting apalagi ditengah pandemi COVID-19. Kami sudah rangkum daftar manhwa korea terbaik yang seru dan menghibur kalian ditahun 2021.

Manhwa merupakan manga atau komik asli Korea yang memiliki ciri khas selain manganya berwarna juga memiliki cerita yang unik dan menarik. Berikut adalah 10 Manhwa Korea paling menarik dibaca dan diikuti di 2021 :

1. Solo Leveling

Rilis: 4 Maret 2018
Sinonim: I Level Up Alone
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis: Di dunia di mana makhluk yang terbangun yang disebut "Pemburu" harus bertarung dengan monster mematikan untuk melindungi umat manusia, Sung Jinwoo, yang dijuluki "pemburu terlemah dari seluruh umat manusia," menemukan dirinya dalam perjuangan terus-menerus untuk bertahan hidup.

Suatu hari, setelah pertemuan brutal di ruang bawah tanah yang dikuasai menghapus partainya dan mengancam untuk mengakhiri hidupnya, Sistem misterius memilihnya sebagai pemain tunggal: Jinwoo telah diberikan kesempatan langka untuk meningkatkan kemampuannya, mungkin melampaui batas yang diketahui.

Jinwoo saat ini menghadapi musuh yang semakin kuat, baik manusia maupun monster, untuk menemukan rahasia jauh di dalam ruang bawah tanah dan tingkat tertinggi kekuatannya.

2. Who Made Me a Princess

Rilis: 20 Desember 2017
Sinonim: One Day, I Became a Princess Suddenly
Genre: Comedy, Fantasy, Romance

Sinopsis: Athanasia yang cantik terbunuh di tangan ayah kandungnya sendiri, Claude de Alger Obelia, kaisar berdarah dingin! Itu hanya cerita pengantar tidur yang konyol ... sampai seorang wanita bangun dan tiba-tiba menemukan dia menjadi putri malang itu!

Dia membutuhkan rencana untuk bertahan dari nasibnya yang terkutuk, dan waktu hampir habis. Akankah dia pergi dengan Rencana A, hidup setenang mungkin tanpa diketahui oleh kaisar yang terkenal itu? Rencana B, kumpulkan cukup uang untuk kabur dari istana? Atau akankah dia terjebak dengan rencana C, berbicara manis untuk mendapatkan rahmat baik ayahnya?!

3. Killing Stalking

Rilis: 3 Maret 2016
Sinonim: 킬링 스토킹
Genre: Drama, Horror, Yaoi, Psychological

Sinopsis: Yoon Bum, seorang anak kurus pendiam, naksir salah satu pria paling populer dan tampan di universitasnya, Sangwoo. Suatu hari, ketika obsesi Yoonbum terhadap Sangwoo mencapai puncaknya, Yoon Bum memutuskan untuk memasuki rumah Sangwoo. Tapi apa yang dia lihat di dalam bukanlah Sangwoo yang dia impikan. Pemenang Hadiah Pertama dari Kontes Komik Dunia ke-2 Lezhin.

4. Second Life Ranker

Rilis: 16 Mei 2019
Sinonim: Ranker Who Lives A Second Time
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis: Anime ini rilis tanggal 10 Januari 2020 dan diproduseri oleh Movic, Crunchyroll, North Stars Pictures, JY Animation, CA-Cygames Anime Fund, dan Mixer. Berdurasi 23 menit tiap episodenya dan menceritakan tentang Somali yang merupakan manusia yang tersesat didunia iblis bekerja sama dengan sesosok Golem.

5. A Returner's Magic Should Be Special

Rilis: 16 Mei 2019
Sinonim: Ranker Who Lives A Second Time
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis: Anime ini rilis tanggal 10 Januari 2020 dan diproduseri oleh Movic, Crunchyroll, North Stars Pictures, JY Animation, CA-Cygames Anime Fund, dan Mixer. Berdurasi 23 menit tiap episodenya dan menceritakan tentang Somali yang merupakan manusia yang tersesat didunia iblis bekerja sama dengan sesosok Golem.

6. I am the Sorcerer King

Rilis: 31 Mei 2019
Sinonim: Naneun Madowangida
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Supernatural

Sinopsis: 10 tahun yang lalu, gerombolan monster dari celah yang terbentuk dari ruang dan waktu mulai menyerang umat manusia. Pada saat yang sama, orang-orang mulai membangkitkan kekuatan dan mulai berburu monster demi ketenaran dan uang.

Lee SungHoon, yang membutuhkan uang karena penyakit ibunya, mengambil pekerjaan berbahaya untuk membantu memburu monster-monster itu empat kali sebulan dengan bertindak sebagai umpan untuk para pemburu Tapi suatu hari, dia terluka parah oleh monster.

Mengingat kehidupan masa lalunya sebagai raja penyihir 'Hah? Apa aku baru saja mati?” 'Tunggu, aku adalah Sorcerer King Kratraus di kehidupanku sebelumnya?' Dengan ingatan masa lalunya.

7. Tomb Raider King

Rilis: 30 Juni 2019
Sinonim: King of the Sword
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis: Makam misterius muncul di seluruh dunia suatu hari, masing-masing berisi peninggalan yang memberikan pemiliknya kemampuan supernatural. Joo-Heon Suh adalah penjelajah makam, ekskavator, dan perampok.

Dikhianati oleh majikannya, dia akan mati di tangan relik baru yang kuat ketika dia tiba-tiba menemukan dirinya 15 tahun yang lalu, sebelum relik atau makam melakukan debutnya. Didorong oleh perasaan balas dendam, bagaimana Joo-Heon menggunakan pengetahuannya tentang masa depan untuk menjadi Raja Tomb Raider?

8. True Beauty

Rilis: 2018
Sinonim: Descent of a Goddess
Genre: Drama, Comedy, Romance

Sinopsis: Setelah menonton video kecantikan secara online, seorang penggemar buku komik pemalu menguasai seni rias dan melihat status sosialnya meroket saat ia menjadi gadis tercantik di sekolahnya dalam semalam. Tapi apakah status elitnya akan berumur pendek? Berapa lama dia bisa merahasiakan dirinya yang sebenarnya? Dan bagaimana dengan anak laki-laki imut yang tahu rahasianya?

9. The Monstrous Duke's Adopted Daughter

Rilis: 30 April 2019
Sinonim: The Monster Duchess and the Contract Princess
Genre: Drama, Fantasy, Romance

Sinopsis: Garis keluarga Speràdo memiliki rahasia: sihir bayangan. Tapi sudah 100 tahun sejak seseorang terakhir menggunakannya. Ketika Marquis Speràdo mencoba mengorbankan Leslie untuk saudara perempuan kesayangannya Ellie, sedikit yang dia tahu bahwa ini malah membangkitkan kekuatan kegelapan dalam dirinya.

Untuk menghindari keserakahan dan penyalahgunaan keluarganya, Leslie keluar untuk membuat kesepakatan dengan Duke Mengerikan: mengadopsi dia, dan kekuatannya akan berada di tangan duke. Akankah Leslie lolos dari cengkeraman kejam orang tuanya, atau menyerah pada eksploitasi jahat mereka?

10. The Archmage Returns After 4000 years

Rilis: 1 Mei 2020
Sinonim: 4000Nyeon Mane Gwihwanhan Daemadosa
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis: Lucas Trowman adalah archmage terbesar dalam sejarah sampai dia dikutuk oleh Demigod untuk menghabiskan kekekalan kehilangan akal sehatnya. Tapi 4.000 tahun kemudian, dia didorong kembali ke dunia ini, ke dalam tubuh Frei Blake, siswa terlemah, paling tidak berbakat di Akademi Penyihir Westroad yang bergengsi.

Setelah sekian lama, dunia sihir hampir tidak berkembang. Mungkinkah ini karya Demigod? Bertekad untuk mencari tahu, Lucas berusaha mencapai tingkat kekuatan tertinggi sekali lagi dan membalas dendam.

Itulah beberapa daftar rekomendasi bacaan manhwa korea yang menarik dan semoga bisa menghibur kalian di tengah pandemi COVID 19. Mungkin bisa dipilih mana manhwa korea yang perlu dibaca terlebih dahulu dan paling menarik di 2021.

Baca Juga

Bagikan artikel ini

Harap Berkomentar dengan Baik dan Benar

Add Your Comment