Rekomendasi Manhwa Korea Paling Menarik Dibaca di 2021 (Part 2)

Selasa, 27 Juli 2021

Rekomendasi Manhwa Korea Paling Menarik Dibaca di 2021 (Part 2)

Rekomendasi Bacaan Manhwa di Tengah Pandemi COVID-19
Manhwa Korea Paling Menarik

Hiburan dengan membaca hal yang seru dan menarik merupakan kebutuhan yang penting apalagi ditengah pandemi COVID-19. Kami sudah rangkum daftar manhwa korea terbaik yang seru dan menghibur kalian ditahun 2021 bagian kedua.

Manhwa merupakan manga atau komik asli Korea yang memiliki ciri khas selain manganya berwarna juga memiliki cerita yang unik dan menarik. Berikut adalah 10 Manhwa Korea paling menarik dibaca dan diikuti di 2021 bagian kedua :

1. Omniscient Reader

Rilis: 19 Agustus 2020
Sinonim: Omniscient Reader
Genre: Fantasy

Sinopsis: Dokja adalah pekerja kantoran biasa yang minatnya hanya membaca novel web favoritnya 'Tiga Cara Bertahan dari Kiamat.' Tetapi ketika novel itu tiba-tiba menjadi kenyataan, dia adalah satu-satunya orang yang tahu bagaimana dunia akan berakhir. Berbekal kesadaran ini, Dokja menggunakan pemahamannya untuk mengubah jalannya cerita, dan dunia, seperti yang dia tahu.

2. Light and Shadow

Rilis: 2 November 2019
Sinonim: Luz y sombra
Genre: Drama, Fantasy, Historical, Josei, Romance, Shoujo

Sinopsis: Ini adalah penghinaan kasar ketika pelayan rendahan dan keras kepala Edna datang untuk menikahi Duke Eli, bukannya putri bangsawan yang dia harapkan. Tapi pelayan ambisius itu menyembunyikan rahasia yang lebih besar di balik tipu muslihatnya yang jelas – rahasia yang bisa mengubah sejarah kerajaan.

Bisakah keduanya menemukan kebebasan, penebusan – dan cinta – tanpa saling menghunus pedang? Berdasarkan novel hit oleh penulis Korea Ryu HyangSource

3. Villains Are Destined to Die

Rilis: 1 Mei 2020
Sinonim: Death Is the Only Ending for the Villainess
Genre: Drama, Fantasy, Psychological, Romance

Sinopsis: Game ini membuatku terobsesi! Ini seperti mengambil alih hidupku... tunggu—MODE KERAS DIAKTIFKAN. Tidak-tidak-tidak-tidak-tidak! Itu benar-benar membawaku dan melemparku ke bagian Penelope Eckhart.

Cinta itu mudah seperti pahlawan wanita, tetapi sebagai penjahat yang dibenci, aku berusaha sangat keras untuk tidak mati… di tangan saudara-saudaraku… pangeran… garpu… setiap akhir yang mungkin adalah kematian! Dunia ini ditumpuk melawanku, tetapi dapatkah kecerdasan dan pengetahuan permainan orang dalamku menilai kasih sayang dari karakter pria ini? Atau tombol reset???

4. Dungeon Reset

Rilis: 3 Maret 2020
Sinonim: DR
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

Sinopsis: Kehidupan biasa Da-Woon terbalik ketika dia dipanggil ke Dungeon, di mana dia harus memainkan permainan mematikan, mengalahkan monster berbahaya dan jebakan yang mengancam jiwa. Lebih buruk lagi, dia hanya seorang perajin belaka dengan kemampuan tempur nol.

Tapi setelah Da-Woon jatuh ke dalam jebakan dan bertahan setelah reset yang salah, dia memperoleh keterampilan acak tapi anehnya membantu. Dia harus menjadi kreatif untuk menyelesaikan permainan dan kembali ke rumah.

Bersama asisten yang haus darah dan tupai tanah yang menggemaskan di sepanjang perjalanan. Sekarang aturan tidak lagi berlaku untuknya, kemungkinan apa yang menunggu di terowongan di bawah ini?

5. SSS-Class Revival Hunter

Rilis: 31 Desember 2020
Sinonim: SSS-Class Suicide Hunter
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Supernatural

Sinopsis: Di Menara misterius seperti penjara bawah tanah RPG, Konfusius Kim menjalani kehidupan duniawi, membuat iri semua pemburu bintang. Suatu hari, keinginannya untuk mendapatkan lebih dikabulkan dengan keterampilan legendaris untuk meniru kemampuan orang lain… dengan mengorbankan nyawanya.

Sebelum dia bisa memahaminya, dia dibunuh oleh pemburu #1, Kaisar Api! Tapi ini mengaktifkan keahliannya dan sekarang dia menyalin yang baru, kemampuan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu setelah kematian. Bagaimana Konfusius menggunakan keterampilan ini untuk mengalahkan persaingan dan naik ke puncak?

6. Lout of Count's Family

Rilis: 31 Agustus 2020
Sinonim: Trash of the Count's Family
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

Sinopsis: Kim Rok-Su memiliki satu moto hidup: "Jangan sampai dipukuli." Tetapi setelah tertidur di suatu tempat di tengah novel “Birth of a Hero,” dia bangun sebagai Cale Henituse - salah satu penjahat kecil dalam novel yang mendapat pukulan seumur hidup dari calon pahlawan Choi Han.

Hanya waktu yang akan mengatakan berapa lama lagi dia sebelum pertemuan yang mengerikan itu. Bisakah Kim Rok-Su mengubah jalannya cerita ini sehingga dia dapat menikmati hidup yang panjang dan mewah tanpa calon pahlawan?

7. Descent the Demon Master

Rilis: 31 Oktober 2019
Sinonim: The Descent of the Demonic Master
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis: Jinho Kang dulunya adalah remaja biasa, sebelum kecelakaan merenggut keluarganya dan kemampuannya untuk berjalan. Setelah bereinkarnasi di Tiongkok abad pertengahan, ia menjadi penguasa iblis yang dikenal sebagai Kaisar Merah.

Ketika hidupnya secara tragis terputus, dia bangun kembali di kehidupan sebelumnya, sebelum kecelakaan DAN dengan kekuatan dan kecakapan seni bela diri yang utuh. Yang Jinho inginkan hanyalah menjalani kehidupan normal, tetapi dia segera menyadari bahwa monster ada bahkan di dunia modern, dan hanya dia yang bisa menghentikan mereka.

8. The Gamer

Rilis: 9 September 2013
Sinonim: Banzai
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis: Han Jee-Han, seorang siswa sekolah menengah biasa, tiba-tiba mengembangkan kekuatan khusus di mana seluruh dunianya berubah menjadi seperti permainan. Dia bisa melihat level kekuatan orang.

Dia juga bisa melihat statistik item yang tampaknya normal, mendapatkan kemampuan, dan bahkan naik level! Ikuti Han Jee-Han saat dia menemukan cara menggunakan kekuatan ini, dan mungkin bahkan dari mana asalnya.

9. Noblesse

Rilis: 20 Desember 2017
Sinonim: Noblesse
Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural

Sinopsis: Selama 820 tahun ia terlelap tanpa mengetahui kemajuan umat manusia dan kemajuan ilmu pengetahuan. Tanah yang dulu dikenalnya kini menjadi tempat asing dengan teknologi, sikap, dan gaya hidup baru. Setelah bangun, Cadis Etrama Di Raizel (alias Rai), berusaha membiasakan diri dengan era ini.

Dia menemukan pelayan setianya, Frankenstein, yang saat ini menjadi kepala sekolah di Sekolah Menengah Atas Korea Selatan. Rai memutuskan bahwa sekolah ini adalah tempat yang tepat untuk membantunya belajar tentang dunia modern, mendaftar, dan mulai bergaul dengan sekelompok siswa yang baik hati untuk 'berbaur'.

Tapi dunia baru ini tidak lebih aman dari yang lama; dan Rai yang bermartabat, bingung, dan tidak kompeten secara teknologi mendapati dirinya terlibat dalam petualangan yang konyol dan berbahaya.

10. The Max Level Hero Strikes Back

Rilis: 26 Oktober 2020
Sinonim: Max Level Hero is Making a Comeback!
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Sinopsis: Pangeran lemah dari negara yang tidak penting, Davey. Setelah koma, arwahnya melarikan diri ke kuil tempat arwah para pahlawan berkumpul. Dia berlatih selama seribu tahun dan sekarang telah kembali sebagai pahlawan level maksimal!

"Kalian tunggu saja, aku akan menghadapi kalian semua secara langsung!". Kisah menyegarkan kehidupan kerajaan dan balas dendam Davey baru saja dimulai.

Itulah beberapa daftar rekomendasi bacaan manhwa korea yang menarik dan semoga bisa menghibur kalian di tengah pandemi COVID 19. Mungkin bisa dipilih mana manhwa korea yang perlu dibaca terlebih dahulu dan paling menarik di 2021.

Baca Juga

Bagikan artikel ini

Harap Berkomentar dengan Baik dan Benar

Add Your Comment